Sabun Curah Diterjen Murah Menjadi Peluang Bisnis Menguntungkan

Sabun curah salah satu jenis produk sabun atau deterjen dengan harga murah dan terjangkau, jenis sabun ini biasanya diproduksi secara rumahan (home industri) sehingga harganya bisa lebih miring dibandingkan dengan produk pabrikan

Sabun pada umumnya dikenal masyarakat dengan dua bentuk yaitu padat dan cair, sedangkan yang banyak digunakan dari produk pabrikan  yang tentunya sudah sangat familiar di masyarakat.

Namun saat ini sudah banyak produk sabun curah yang memiliki kualitas sama dengan produk pabrikan harganya pun cukup murah sehingga banyak masyarakat yang mulai beralih menggunakan diterjen curah terutama untuk keperluan skala besar

Peluang Bisnis Sabun Curah
Tingginya permintaan pasar akan sabun curah bisa menjadi peluang usaha atau bisnis sampingan yang menguntungkan baik sebagai prrodusen atau pengecer yang menjual langsung pada konsumen.

Puluang pasar untuk jenis sabun ini cukup terbuka terutama konsumen yang membutuhkan diterjen untuk skala besar seperti untuk kebutuhan restoran, kafe, perkantoran atau katering

Kualitas sabun hampir samadengan sabun pada umumnya, hanya saja sabun curah ini belum banyak dikenal, sehingga membuat masyarakat enggan untuk menggunakan jenis sabun ini.

Padahal menurut Erry pemilik dari Diva Sarana Chemical Otoklin di Bandung yang sudah 7 tahun berbisnis sabun curah dan sudah mengantongi omzet hingga 125 juta perbulan ini, bahwa sabun curah dengan kualitas satu tidak beda jauh dengan buatan pabrik baik dari segi bau maupun kemampuannya untuk membersihkan.

Erry juga mengakui berbisnis sabun curah memang tidak mudah mengingat masyarakat tahu akan adanya bahan kimia dalam sabun sehingga masyarakat selalu penuh dengan kehati-hatian. Hal itu menjadi kendala tersendiri dalam pemasaran

Namun seiring berjalannya waktu masyarakat makin paham setelah diberi penjelasan dengan mendemonstrasikan cara penggunaannya secara baik, sehingga permintaan kian ramai.

Apa lagi harga sabun curah jauh lebih murah dibandingkan dengan harga sabun buatan pabrik sedangkan daya kerjanya untuk membersihkan kotoran seperti lemak, untuk sabun pencuci piring tidak beda jauh dengan sabun pada umumnya.

Jenis Sabun Curah Yang Beredar Di Pasaran
Saat ini ada banyak jenis sabun curah yang beredar dipasaran seperti sabun khusus untuk cuci piring, handsoap (sabun untuk cuci tangan), shampoo mobil, deterjen cair, dan tipol (jenis sabun yang serbaguna).

Banyaknya pilihan produk sabun ini akan memudahkan pemasaran karena masyarakat bisa memilih untuk mencoba seperti sabun pencuci piring yang selama ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.

Tertarik untuk berbisnis sabun curah? Anda bisa mencari informasi ini dengan mudah baik melalui internet maupun koran yang pada umumnya banyak digunakan sebagai sarana promosi

Advertisement
KOMENTAR ANDA