Pulau Karang Penuh Misteri Muncul Tiba-Tiba Di Laut Madura

Fenomena kemunculan sebuah pulau karang secara tiba-tiba dan terjadi hanya dalam satu malam di Desa Labuhan Kec. Sepuluh Bangkalan Madura Jawa Timur mengejutkan masyarakat sekitar dan membuat masyarakat was was karena sebagian penduduk meyakini sebagai pertanda buruk akan adanya bencana yang akan menimpa wilayah tersebut.

Pulau misteri dengan lebar sekitar 10 meter, panjang 100 meter lebih dan terus bertambah hingga saat ini, berjarak sekitar 700 meter dari bibir pantai. Fenomena alam ini tidak hanya banyak menarik perhatian masyarakat sekitar bangkalan tapi juga dari berbagai daerah.

Bahkan sejak munculnya pulau tersebut desa labuhan menjadi tujuan wisata baru di wilayah Bangkalan Madura sehingga para nelayan yang biasanya hanya mencari ikan dimalam hari, pada siang hari dapat menyewakan peruhu mereka bagi para pengunjung, sedangkan para perempuan bisa membuka warung yang menyediakan berbagai panganan bagi para wisatawan.

Disamping fasilitas berupa alat transportasi laut serta warung jajanan bagi para pengunjung, mayarakat juga menyediakan tempat parkir untuk kendaraan roda emapat dan sepeda motor yang dikoordinir langsung oleh tokoh setempat, sedangkan dana yang terkumpul akan dibuat untuk pembangunan masjid desa labuhan.

Terlepas dari kegembiraan warga yang dapat memanfaatkan keadaan sebagai lahan bisnis, rasa was-was masih menyelimuti sebagian warga yang meyakini kemungkinan adanya bencana yang akan menimpa wilayah tersebut karenanya untuk menanggulangi hal tersebut warga sepakat mengadakan do’a bersama untuk keselamatan mereka.

Peristiwa Aneh Di Pulau Karang Madura
Keberadaan pulau karang yang muncul secara tiba-tiba dan diyakini sebagian warga menyimpan banyak misteri ini seringkali menjadi perbincangan masyarakat sekitar, Berbagai macam keanehan seringkali muncul dimalam hari diantaranya seperti adanya sinar dari langit muncul menuju kepalau tersebut, serta tidak jarang penduduk yang juga menyaksikan hal aneh lainnya.

Bahkan cerita yang tidak kalah menghebohkan adalah peristiwa aneh yang menimpa pengunjung yang menderita sakit aneh setelah mengambil batu dari palau tersebut. Salah seorang tokoh desa labuhan, Pak Ilham (55) yang juga dipercaya warga sebagai juru kunci pulau itu, mengingatkan para wisatawan untuk tidak mengambil batu yang ada dipalau karang tersebut.

“Saya cuma mengingatkan agar tidak mengambil batu disana, kalau memaksa silahkan saja”, turturnya, saat saya berkunjung ke pulau tersebut

Menurut Pak Ilham, saat ini sudah ada sekitar 100 orang lebih dari berbagai daerah yang telah mengambalikan batu yang diambil karena merasa ada kejadian aneh yang menimpa mereka setelah menyimpan batu itu. Dari cerita mereka, pak ilham menuturkan, ada yang memasukan batu-batu itu kedalam aquarium dan tiba-tiba saja semua ikan yang ada didalamnya mati, ada yang mengalami stoke, sakit demam, panas dan sebagainya,

Kejadian itu semua datanganya dari Allah, kalau waktunya bertepatan dengan saat menyimpan batu itu, lantaran saja”, tambahnya

Disamping kejadian aneh yang sifatnya negatif, pria yang juga inisiator pengumpulan dana lewat jasa parkir untuk pembangunan masjid labuhan itu juga menuturkan hal positif yang dialami pengunjung, diantaranya ada seorang pengunjung merasa sudah sembuh dari penyakit rematik menahun yang dideritanya setelah berendam dipalau tersebut.

Sebagai apresiasi terhadap yang disampakannya, saya bersama rombongan yang juga menumpang perahu miliknya berinisiatif mengambil beberapa botol air laut disekitar pulau tersebut dan membawanya pulang, tanpa segaja pada malam harinya saya dikejutkan pemandangan aneh.

Dari air yang tersimpan dalam botol air meneral itu mengeluarkan cahaya berkilauan dalam kegelapan malam. Merasa kurang percaya terhadap pemandangan itu, kemudian saya mencoba memindahkan botol itu dalam kamar yang gelap tanpa cahaya lampu sedikitpun, lagi-lagi cahaya itu muncul dari air dalam botol menerangi area botol saat digerakkan,

Masih belum percaya dengan pemandangan itu saya mencoba mengambil air biasa dan air laut dari tempat lain kemudian memasukan dalam botol serupa, tapi tidak ada sedikitpun cahaya muncul, kecuali dari air laut yang diambil dari pulau karang yang bisa mengeluarkan cahaya berkilau

Menurut cerita warga sekitar, bahwa air dipulau itu mampu menyembuhkan berbagai penyakit termasuk penyakit rematik, tapi saya masih belum bisa membuktikan hal itu, selain keanehan sinar kemilau yang keluar dari air yang dimasukana dalam botol dan cukup membuktikan bahwa fenomena aneh tapi nyata memang ada, karena semua itu bukan cerita, tapi fakta !

Advertisement
KOMENTAR ANDA