Penyebab Berat Badan Tidak Mau Turun Setelah Melakukan Diet Ketat

Hampir kebanyakan wanita menginginkan memiliki tubuh ramping, ideal dan tidak terlalu gemuk untuk menunjang penampilan agar tampak lebuh cantik dan menarik. Untuk mewujudkannya akhirnya banyak wanita yang memilih diet dan mengurangi makan untuk membuat badan mereka tetap lansing sesuai keinginan

Namun demikian ternyata masih banyak yang masih belum bisa mewaujudkan impian mereka bahkan tidak jarang yang mereka lakukan gagal total alais tidak membawa hasil sedikit pun, lebih parahnya lagi justru berat bedan makin bertambah.

Lalu apa penyebab diet gagal dan sulit menurunkan berat badan? Mungkin saja cara diet yang dilakukan sudah benar, tapi tanpa disadari ada prilaku salah saat melakukan usaha untuk menurunkan berat badan atau idet berlangsung. Apa saja?

1. Merasa sedang diet
Merasa sedang melakukan diet, mungkin saja anda memutuskan untuk tidak terlalu banyak bergerak sehingga anda hanya menghabiskan waktu dirumah, nonton tv, kerja didepan kumputer berjam-jam tanpa ada aktivitas yang membantu diet anda sukses.

Meskipun sedang melakukan diet tetap harus melakukan aktivitas yang melibatkan seluruh tubuh misalnya dengan berjalan-jalan, olahraga, traveling atau apa saja yang bisa membakar kalori dalam tubuh.

2. Terlalu Memanjakan diri sendiri
Setelah memutuskan untuk diet, mungkin aturan diet yang ketat sudah bisa anda jalankan dengan baik, misalnya tidak konsumsi makanan berlemak, berminyak, berkalori tinggi  atau jenis makanan lain yang bisa memicu bertambahnya berat badan.

Tapi, mungkin saja anda pernah berpikir, misalnya mencoba sedikit makanan yang sedang anda jauhi mungkin tidak terlalu berpengaruh, padahal mencoba-coba makanan yang seharusnya tidak perlu dimakan saat diet justru akan menyebab diet anda gagal.

Hal lain juga bisa terjadi misalnya karena sudah merasa melakukan diet ketat dan meninggalkan makanan yang serba enak atau mungkin makanan favorit, sehingga membuat anda kurang begairah dan tidak banyak melakukan aktivitas tubuh yang benarnya sangat diperlukan pada saat anda melakukan program diet.

Jika terus-terusan memanjakan tubuh saat melakukan diet ketat, akan membuat program yang anda jalankan gagal. Anda boleh tidak mengkonsumsi makanan favorit anda, tapi tubuh tetap harus semangat dengan memperbanyak olahraga dan melakukan aktivitas lain yang bisa mengeluarkan banyak keringat.

3. Banyak Olahraga banyak Makan
Obsesi menurunkan berat badan sering kali di ikuti dengan olah raga berlebih dan tentu saja bagus untuk membakar kalori dalam tubuh. Tapi biasanya akan mengundang rasa lapar tak tertahankan bahkan sering tergoda untuk makan banyak.(Baca: Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat Dan Mudah)

Pastkan setelah anda memutuskan untuk diet dan memperbanyak olahraga jagan sampai tergoda dengan makanan yang seharusnya anda tinggalkan saat diet. Jika anda harus makan banyak anda bisa bisa memuaskan diri dengan sayuran, salad atau jenis makanan yang tidak banyak mengandung lemak dan kalori tinggi.

Kegagalan diet akan menyebabkan berat badan sulit turun, sebaiknya saat sedang melakukan diet usahakan untuk tidak melakukan ke 3 hal tersebut untuk memastkan kesuksesan program diet anda.

Advertisement
KOMENTAR ANDA