Pemakaian Parfum Dan Kosmetik Sebabkan Kanker

Parfum atau kosmetik adalah benda yang hampir tidak pernah lepas dari kehidupan wanita untuk memaksimalkan penampilan mereka. Namun tanpa disadari, penggunaan parfum dengan cara salah dapat memicu dan menyebkan kanker payudara.

Walaupun tidak ada yang salah dengan parfum, namun dengan pemakaian dengan komposisi yang salah bisa menjadi masalah bagi kesehatan, terlebih jika hal itu dilakukan dalam jangka panjang tanpa mengindahkan indikasi pemakaian yang keliru terkait komposisi yang yang diperbolehkan

Dikutip dari vemale.com yang bersumber dari artikel situs breastcanceroption.org bahwa komposisi yang terdapat dalam pembuatan parfum bisa menjadi salah penyebab kanker payudara bagi wanita walaupun penyakit yang sama tidak menutup kemungkinan bisa terjadi pada kaum pria

Kaitan Parfum Dengan Kanker Payudara Bagi Wanita

Anda mungkin sudah kenal dengan aroma salah satu parfum dengan aroma white musk, sebuah aroma segar, menenangkan dan dikenal sebagai aroma paling disukai kaum perempuan dengan nuansa wangi lembut yang menyegarkan dan terasa renyah.

Namun demikian permasalahn bukan terletak pada aroma yang ditimbulkan melainkan pada ekstrak white musk yang dipakai pada parfum tersebut yang diduga dapat mengaktifkan sel kanker dalam tubuh selain itu indikasi bahaya pada parfum itu juga tidak hanya pada aroma white musk, tapi juga pada penggunaan alkohol di dalam parfum juga bisa menimbulkan bahaya pada kesehatan

Kandungan alkohol pada sebagian besar produk parfum diduga dapat menimbulkan masalah kanker payudara. Hal itu dibuktikan dengan berbagai penelitian para ahli terkait rang yang konsumsi alkohol dapat memicu timbulnya sel kanker. Lalu bagaimana dengan parfum?

Bahaya yang ditimbulkan alkohol tidak hanya karena seseorang mengkonsumsinya, tapi dengan menyemprotkan alkohol dan ekstrak white musk pada bagian tubuh, khususnya dada dekat dengan payuudara secara langsung memiliki resiko sama dengan mengkonsumsinya, terlebih jika dilakukan dalam waktu lama akan muncul reaksi pada jaringan payudara yang dapat memicu sel sel kanker.

Untuk mencegah hal itu ada hal yang perlu dilakukan misalnya saat memakai parfum usahakan menyemprotkan tidak langsung pada bagian kulit dada melainkan pada bagian luar atau pada pakaian yang dikenakan.

Advertisement
KOMENTAR ANDA