Peluang Usaha Terbaru 2012 Modal Kecil

Peluang Usaha 2012 – Bukan hal yang tidak mungkin membuka sebuah usaha dengan modal kecil tapi bisa untung besar, hal itu sudah diketahui banyak pelaku usaha dan sudah banyak pula yang sukses, hanya saja mungkin sebagian orang bertanya apa kira-kira usaha yang memberikan keuntungan besar hanya dengan menanam modal kecil.

Sebenarnya ada banyak usaha semacam itu, salah satu yang paling umum adalah usaha dibidang jasa dan keahlian, namun tidak semua orang suka dan tertarik dengan usaha seperti itu, karena kendala kemampuan yang dimiliki untuk bisa dijual, kalaupun ada dan memiliki keterampilan terkadang sudah terlalu banyak saingan dibidang yang sama sehingga mereka lebih tidak memilih usaha semacam itu terlebih mereka yang pemula dan belum terbiasa berkompetisi dengan lawan bisnis

Dalam memulai usaha, hal penting yang harus kita miliki adalah keberanian terutama berani rugi termasuk berani bersaing dengan pelaku usaha lain pada bidang yang sama, kita tidak perlu menghindar dari persaingan karena hal itu akan sangat sulit sekali kemungkinan untuk bebas dari persaingan, tapi kita tetap harus cermat dalam menentukan usaha yang akan kita jalankan, termasuk memilih jenis usaha yang memiliki prospek ke depan.

Jauh sebelum menentukan pilihan usaha yang akan kita jalankan sebaiknya berpikir tentang untung ruginya dan paling penting, pilihlah usaha yang sesuai dengan kamampuan kita untuk mengelolanya termasuk juga pilih usaha yang diminati banyak orang atau kalau perlu buatlah terobosan usaha baru yang sekiranya tidak ada saingan atau minimal tidak banyak yang melakukan usaha sejenis.

Menanam Untuk Memanen

Salah satu contoh usaha yang tidak akan lekang dimakan waktu dan akan terus eksis adalah usaha makanan. Jenis usaha ini tidak butuh manajmen yang rumit dan selalu diminati banyak orang (konsumen). Hanya saja usaha dibidang makanan ini sudah banyak saingan tapi jika kita bisa mengelola dengan cara berbeda tentu akan mengundang banyak pelanggan.

Berikut ini contoh peluang usaha kecil dengan modal sedikit tapi bisa untung besar.

1. Bakso Kerikil
Hampir semua orang suka bakso mulai dari anak kecil sampai orang dewasa baik yang kaya atau orang tidak kaya banyak yang menyukai bakso, karena disamping harga yang terjangkau bakso termasuk makanan iseng mengenyangkan paling favorit di indonesia.

Hanya saja jenis usaha ini sudah banyak sekali saingan tapi asal kita mampu memberikan warna berbeda tentu akan membuat penyuka bakso penasaran, jika selama ini kita mengenal bakso urat, bakso bola, bom atau bahkan mungkin ada juga istilah bakso geranat dan sebagainya tapi umumnya isi dalam satu mangkok ada tiga  sampai 6 buah bakso.

Namun berbeda halnya dengan bakso kerikil dan termasuk jenis bakso yang masih jarang. Bakso kerikil ini biasanya berisi bulatan bakso kecil-kecil 50 sampai 70 biji dalam satu mangkok Bakso jenis ini paling disukai penikmat bakso,

2. Nasi Bebek Gila
Nasi bebek ini termasuk makanan yang saat ini disukai banyak penikmat kuliner salah satunya jenis Nasi Bebek Gila, disebut bebek gila karena bumbunya yang pedasnya minta ampun, tapi meski demikian banyak yang suka terutama mereka yang hobi dengan sensasi dan menantang.

Nasi bebek termasuk jenis makanan paling favorit dan banyak yang suka karena itu tidak ada salah jika anda mencoba usaha nasi bebek ini, meski tidak harus dengan istilah atau bumbu pedas seperti bebek gila, misalnya cukup nasi goreng bebek atau bebek bumbu dan sebagainya

3. Bakso Ceker
Jika selama ini kita mengenal mie ayam bakso saya rasa bukan hal aneh, sedangkan untuk bakso ceker ini tidak sebanyak mie ayam bakso biasanya. Bakso ceker biasanya dalam satu mangkok berisi bakso dan ceker ayam yang bisa mencapai puluhan jumlahnya dengan rasa yang khas.

Bakso ini juga sangat disukai disamping rasanya yang khas, bakso ceker dengan jumlah ceker yang jumlahnya bisa mencapai puluhan dalam satu mangkok dan siap mengorek-ngorek mulut konon memiliki nilai gizi yang tinggi.

Jenis makanan diatas bisa menjadi pertimbangan untuk anda terutama yang bermaksud dan sedang mencari ide untuk membuka usaha kecil dengan modal kecil tapi untung besar. Untuk melaksanakan dan memulai usaha seperti yang telah disebutkan diatas tidak harus menyewa tempat, cukup menggunakan gerobak dipingir jalan (kaki lima) atau di depan rumah kita jika hal itu memungkinkan.

Kebetulan saya ada tetangga, sejak 2 tahun lalu membuka usaha nasi bebek dengan modal tidak lebih dari 700 ribu (untuk gerobak dan modal awal) dan saat ini sudah memiliki omset jutaan rupiah setiap hari. Bagi anda berencana untuk membuka usaha, jenis makanan diatas bisa menjadi peluang usaha yang cukup memnjanjikan, Semoga bermanfaat!

Advertisement
KOMENTAR ANDA