Obat Alami Asam Urat Tradisional Ampuh Dan Manjur Atasi Nyeri Sendi

Penyakit asam urat adalah salah satu jenis penyakit yang umum diderita orang-orang dewasa atau para orang tua, sehingga penyakit ini sering disebut penyakitnya orang tua, namun demikian penyakit ini juga bisa menyerang kalangan muda dan biasanya diawali dengan gejala nyeri sendi, pembekakan yang di ikuti memar pada bagian send.

Munculnya asam urat akibat terlalu banyak konsumsi zat purin atau sisa metabolisme purin yang berasal dari makanan. Purin sendiri adalah zat yang berasal dari bahan makanan baik yang ada pada makhluk hidup, seperti daging kambing, sapi, ayam atau pada jeroan, juga bisa dari sayuran atau buah-buahan

Pada saat kita konsumsi daging atau sayuran yang mengandung purin maka purin masuk ke dalam tubuh sehingga tubuh akan menyimpan zat purin didalamnya. Pada tahap normal asam urat dikeluarkan oleh tubuh melalui kotoran atau urine, namun akibat terjadinya gangguan pada tubuh misalnya kerja ginjal yang terganggu dapat mengakibatkan kadar asam urat meningkat.

Sehingga terjadilah penumpukan pada bagian sendi dan dapat menimbulkan rasa nyeri sendi atau tulang bahkan pada tahap yang lebih parah bisa di ikuti pembekakan dan memar dan pada umumnya penderita asam urat yang sudah parah akan susah berjalan karena rasa ngilu pada bagian sendi.

Jika sudah terlanjur menderita asam urat, agar bisa pulih dan kembali normal harus ada tindakan pengobatan yang tepat, Berikut ini obat asam urat alami yang bisa dicoba :

1.  Jamu Racikan
Hasil penelitian atau Uji Klinik Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT)  bahwa Jamu racikan yang terdiri dari berbagai jenis tumbuhan alam bisa di manfaatkan untuk penyakit asam urat dan hipertensi.

Menurut Peneliti Senior B2P2TOOT Kemenkes RI, Ir Yuli Widiastuti, Mkes bahwa tanaman obat yang diracik dengan tepat memiliki efektifitas setara dengan obat-obatan modern. 3 bahan utama dari jamu racikan untuk menyembuhkan asam urat tersebut kunyit, meniran dan temulawak

2.  Daun Salam (Eugenia polyanta)
Daun salam selama ini dikenal sebagai bahan tambahan untuk penyedap masakan yang biasa dicampur dengan bumbu dapur. Ternyata daun salam sangat baik untuk mengatasi asam urut, caranya : Ambil 7-10 lembar daun salam kemudian rebus dengan 2 gelas air sampai sisa 1 gelas lalu minum pagi dan sore

3.  Jus Kulit Buah Manggis
Buah manggis sudah dikenal masyarakat sejak lama tapi mungkin tidak banyak tahu manfaat dan khasiat kulit buah manggis untuk pengobatan diantaranya untuk menyembuhkan asam urat secara alami. Caranya : Ambil kulit buah manggis lebih banyak lebih baik, kerok bagian dalamnya lalu campur dengan buah lain kesukaan anda kemudian di blender sampai halus campurkan sedikit air, susu dan sedikit gula .

4. Buah Cherry
Buah cherry mungkin bagi sebagian orang kurang begitu familiar dibandingkan dengan menyebut buah jeruk, tapi jenis buah ini sebenarnya mudah ditemukan dipasaran biasanya banyak disediakan di toko kue atau toko buah harganya pun tidak mahal. Anda bisa coba konsumsi buah cherry, karena dalam buah ini ada kandungan atau zat yang bermanfaat untuk menetralisir asam urat dalam tubuh, Caranya ambil buah cherry secukupnya lalu dibelender untuk dijadikan jus lalu minum secara teratur.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan bagi penderita asam urat adalah pola makan. Pilihlah jenis makanan sehat yang tidak mengandung purin tinggi, Terkadang kampuhan obat penghilang asam urat bukan jaminan penyakit akan sembuh tanpa dibarengi dengan pola hidup sehat.

Untuk mencegah kekambuhan pada asam urut sebaiknya perhatikan jenis makanan yang harus dikonsumsi, karena ada banyak jenis makanan pantangan bagi penderita asam urat, misalnya konsumsi makanan yang dapat meningkatkan kada asam urat seperti jeroan, daging, kepiting udang dan lain-lain.

Advertisement
KOMENTAR ANDA