Mobil Murah 2013 Intelligent Geely (IG) Hanya Seharga 13 Juta Rupiah

Akan hadir mobil murah dengan harga Rp. 13 Juta dari Intelligent Geely (IG) sebuah perusahaan otomotif China – Program mobil murah yang dicanangkan Pemerintah dan dikenal dengan istilah Low Cost Green Car (LCGC) telah bergulir, serta mendapat sambutan positif dari produsen otomotif Indonesia.

Mobil yang akan dipasarkan dengan harga dibawah 100 jutaan diperkiraan akan menjadi ajang peralihan dari pengguna roda dua ke roda empat, hanya saja banyak analis yang meragukan hal itu, mengingat masih tingginya perbedaan harga dibandingkan harga sepeda motor yang bisa diperoleh dengan harga tak lebih 10 juta, atau kisaran 10 kali lipat lebih rendah dibandingkan mobil murah.

Konsep mobil ramah lingkungan ini memunculkan harapan bagi masyarakat untuk bisa membeli mobil dengan harga terjangkau walaupun bagi produsen otomotif, hal ini lebih merupkan tantangan tersendiri untuk mampu bersaing menyediakan harga mobil terendah dengan kualitas terbaik bagi masyarakat. Bahkan baru-baru ini sebuah perusahaan  otomotif asal Cina, Intelligent Geely (IG) mulai menebar kejutan bagi para pesaingnya yang akan mengeluarkan mobil dengan harga tidak lebih dari Rp 13 Jutaan rupiah atau berkali lipat lebih rendah

Mobil Geely (IG) ini bisa dikatakan mobil super murah sejagat raya yang pernah tampil diajang otomotif auto show china pada 2012 lalu dan siap diproduksi secara massal, konon mobil yang dapat melaju dengan kecepatan 150 km/jam ini siap dipasarkan pada tahun 2013 ini.

Harga mobil yang dibandrol tak lebih dari harga motor bebek ini, memungkinkan bisa dimiliki semua lapisan masyarakat sehingga bukan tidak mungkin sepeda motor yang selama ini dikenal sebagai alat transpotasi kebanyakan orang di Indonesia ini akan tegantikan dengan hadirnya mobil Geely jika sudah mulai dipasarkan di Indonesia.

A Budi Pramono Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia (GMI) menjelaskan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan akan ikut bersaing memasarkan mobil tersebut di Indonesia sesuai program mobil murah yang dicanangkan pemerintah yang akan segera terealisasi pada tahun ini.

Kalaupun nantinya kondisi  perpajakan masih seperti sekarang, menurut Pramono, Geely masih akan mampu bersaing dan bisa menjual dengan harga kisaran 25.000 jutaan rupiah, artinya masih jauh lebih rendah dibanding mobil murah lain yang dibandrol dengan kisaran 75 jutaan, hanya saja pihaknya masih menunggu kejelasan tentang kebijakan yang akan dibuat pemerintah terkait program mobil murah tersebut

Advertisement
KOMENTAR ANDA