Mengetahui Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Kopi termasuk minuman favorit banyak orang dan seringkali, walaupun ada juga yang tidak mau konsumsi kopi dengan alasan tertentu misalnya karena alasan kesehatan yang tidak diperbolehkan minum kopi.

Namun demikian kopi tetap menjadi minuman khas yang sudah sangat dikenal masyarakat, sehingga hampir kebanyakan orang suka dengan minuman yang mengandung kafein ini.

Alasan paling umum minum kopi sebagian orang karena kopi dianggap mampu membangkitkan semangat kerja atau alasan lain yang paling populer kopi bisa menjadi teman melakukan aktivitas malam untuk menaha rasa kantuk.(Baca : Manfaat kopi untuk perawatan kecantikan )

Terlepas dari alasan tersebut, ternyata kopi juga memiliki manfaat untuk kesehatan jika dikonsumsi dengan atau tidak berlebihan Seperti yang dilansir oleh allwomanstalk.com berikut ini beberapa manfaat yang di miliki kopi yang perlu Anda ketahui

Untuk Melawan Penyakit Kronis
Jika selama ini beberapa gangguan kesehatan seringkali harus menjaga minum kopi namun untuk beberapa penyakit lain kopi justru sangat bermanfaat salah satunya untuk melawan penyakit kronis seperti parkinson, kanker, stroke dan diabetes tipe 2.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
Penyakit jantung salah satu jenis penyakit berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian jika tidak segera diambil tindakan pengobatan atau pencegahan, minum kopi bisa menjadi  salah satu tindakan yang baik untuk mencegah resiko penyakit jantung

Mencegah Penyakit Alzheimer’s Dan Demensia
Alzheimer’s termasuk penyakit jenis sindrom dan biasa terjadi pada orang berusia diatas 65 tahunan sedang Demensia jenis penyakit yang berkaitan dengan fungsi dan kemampuan otak yang mengalami penurunan seperti sering lupa dan sebagainya.

Dalam sebuah penelitian membuktikan bahwa minum kopi 3 sampai 5 cangkir sehari mempunyai resio 65 persen leebih rendah dibandingkan dengan orang yang tidak minum kopi.

Menurunkan Risiko Sirosis Hati Dan Kanker Hati (Liver)
Sirosis salah satu penyakit akibat terjadinya pengerasan hati, minum kopi secara teratur baik untuk pencegahan, namun jangan berlebihan dan tetap usahakan mengatur pola makan.

Walupun kopi ada banyak manfaat untuk kesehatan, sebaiknya jangan berlebihan minum kopi terlebih jika anda mengalami masalah pencernaan.

Advertisement
KOMENTAR ANDA