Membuat Masker Bengkoang Untuk Memutihkan Wajah Dan Leher

Masker Bengkoang berfungsi untuk memutihkan kulit wajah dan leher secara alami. Selama ini bengkuang dikenal sebagai bahan alami yang dapat membuat kulit lebih putih. Sudah banyak produk berbahan benkoang yang dikelola secara modern baik sebagai masker wajah maupun untuk body lotion (pelembab kulit)

Bengkuang termasuk salah satu jenis umbian yang banyak dijual dan bisa dibeli dipasar tradisional, disamping mudah ditemukan umbian ini juga murah sehingga siapapun bisa dengan mudah membelinya.

Disamping sebagai sebagai masker, umbi yang biasa dibuat untuk campuran rujak ini juga memiliki banyak manfaat lain diantaranya:

1. Sebagai Pemutih Wajah
Bengkuang termasuk salah satu jenis bahan alami yang banyak digunakan produsen kecantikan, baik sebagai bedak juga sebagai pelembab. Bahkan penggunaan umbi dengan pohon merambat ini sudah digunakan sejak zaman dulu hingga saat ini dan terbukti mampu bekerja efektif sebagai pemutih kulit alami.

2. Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat
Disamping sebagai pemutih kulit, masker bengkuang juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat karena dalam bengkoang terdapat kandungan pachyrhizon, rotenon, vitamin C dan vitamin B1 yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

3. Mendinginkan Kulit
Efek dingin bengkuang ini mampu memberikan ketenangan pada kulit wajah dan sangat baik digunakan pada saat wajah terasa lelah atau sehabis beraktifitas diluar ruangan, misalnya malam sebelum tidur, sehingga keesokan harinya wajah akan terasa lebih segar.

Cara Membuat Masker Bengkuang

Proses pembuat masker berbahan benkoang ini cukup mudah, berikut ini caranya:
– Ambil 1 buah bengkuang lalu kelupas kulitnya, setelah itu cuci kemudian parut
– Masukkan parutan bengkuang dalam mangkok lalu tambahkan air dan diperas.
– Biarkan Perasan tadi selama 30 menit sampai 1 jam agar mengendap
– Lalu buang air bagian atas dan hanya menyisakan endapan berwarna putih susu sebagai masker
– Sebelum menggunakan bersihkan terlebih dahulu wajah
– Lalu oleskan endapan bengkuang tadi pada wajah dan leher hingga merata
– Biarkan selama 30 menit atau sampai masker terasa kering
– Lalu bilas dengan bersih

Jika membuatnya dalam julah banyak sisa endapan tadi masih bisa dipakai keesokan harinya, dengan catatan sisa endapan tadi langsung dijemur sampai kering, jika ingin di gunakan tambahkan sedikit air.

Advertisement
KOMENTAR ANDA