Makanan Berkalsium Alternatif Peninggi Badan Secara Alami

Memiliki tinggi badan ideal pada umumnya di impikan kaum laki-laki meski tapi tidak sedikit juga wanita mengimpikan hal yang sama, hanya saja sebagian besar orang cendrung tidak peduli terhadap badan yang dimiliki baik pendek maupun tinggi karena secara umum postur tubuh orang Asia khususnya orang Indonesia memiliki ukuran rata-rata antara 155 sampai 170 cm,

Biasanya mereka yang mengimpikan untuk punya tinggi tubuh yang memadai karena kebutuhan untuk mendukung sebuah obsesi yang dimiliki, misalnya berobsesi untuk menjadi seorang tentara, polisi atau untuk menjadi model, sehingga berbagai cara dilkakukan agar badan tambah tinggi, tak jarang yang konsumsi obat-obatan peninggi badan.

Saat ini sudah banyak metode untuk meninggikan badan dan bisa langsung dipraktekan termasuk metode khusus yang memang masih dirahasiakan oleh penemunya sehingga untuk mendapatkan informasi tersebut terkadang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, bagi mereka yang masih usia muda (dibawah 25 tahun) kemungkinan untuk menambah tingi masih memungkinkan cuma bagi mereka yang melebihi umur tersebut akan sulit.

Jika anda memiliki kondisi tubuh normal dan tidak mengalami banyak gangguan terutama dalam hal kesehatan,biasanya tubuh dan tulang akan terus berkembang sampai pada usia 25 tahun, terlebih jika badan dibiarkan selalu aktif misalnya dengan berolah raga, senam, berenang atau memperbanyak aktivitas yang tidak menghambat pertumbuhan tulang.

Untuk menjaga tubuh tetap sehat diperlukan makanan yang mengandung nutrisi yang berfungsi sebagai pembentuk energi dalam tubuh sehingga berfungsi secara normal pada setiap jaringan dan organ tubuh. Disamping itu berbanyak makanan yang mengandung kalsium dan sangat berguna untuk pertumbuhan tulang. Diantara makanan yang banyak mengandung nutrisi seperti brokoli, coklat, sayur bayam, rumput laut dan sebagainya.

Rumput Laut : Jenis tumbuhan ini memang tidak banyak digunaka, sebagai pelangkap makanan sehari-hari, pada rumput laut memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan dalam tubuh seperti mengandung banyak protein, meneral termasuk kandungan anti oksidan

Berikut ini makanan yang bisa menjadi alternatif peninggi badan ampuh, sehingga anda tidak perlu mengkonsumsi banyak obat-obatan untuk bisa menambah tinggi badan :

Kalsium 
Kalsium sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang dan memperkuat tulang,  kalsium juga dapat ditemukan dalam banyak jenis makanan. Adapun fungsi kalsium secara umum diantaranya membantu dalam proses metabolisme, memperkuat otot, mendukung proses kerja pada jantung, jadi jika terjadi kekurangan kalsium dalam tubuh dengan sendirinya tubuh akan menyerapnya dari tulang. Sedangkan jenis makanan yang mengandung kalsium seperti Apel, sayuran, alpukat, lemon, anggur, pisang dll.

Protein
Protein sangat bermanfaat dan sangat untuk tubuh untuk mendukung pertumbuhan, perkembangan sel serta membentuk jaringan pada tubuh manusia, hal yang terpenting adalah menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari berbagai hal yang dapat mengganggu kesehatan, protein dapat ditemukan dari makanan misalnya telor, kentang, ikan, daging, jagung dan sebagainya.

Vitamin D
Vitamin D asupan yang sangat bagi tulang dan otot agar tumbuh kuat, sebenarnya ada banyak manfaat lain yang ada vitamin ini misalnya untuk meningkat sistem kekebalan pada tubuh, penyerapan kalsium pada lambung sehingga anda bisa memiliki tualng yang kuat. Vitamin D bisa ditemukan padamakanan seperti, sayuran, tomat, strowbery, telur atau berjemur dibawah mata hari pagi dan sebagainya

Disamping asupan makanan yang diperlukan untuk mendukung pertumbuhan baik tubuh atau tulang, seperti konsumsi makanan berkalsium, protein, vitamin dsb, agar mendapatkan hasil maksimal terhadap program untuk meninggikan badan sesuai yang anda inginkan, olahraga merupakan salah satu aktivitas yang tidak boleh ditinggalkan agar semua organ tubuh dapat berkerja dengan baik, peredaran darah lancar sehingga badan selalu sehat

Advertisement
KOMENTAR ANDA