Kisah Pengidap Kanker Sekarat, Kawanan Jerapah Ucapkan Salam Perpisahan

Sekecil apa pun perbuatan baik yang telah dilakukan untuk orang lain dengan penuh keikhlasan tetap akan berbuah kebaikan pula bagi diri sendiri walaupun perbuatan baik itu dilakukan pada seekor binatang sekalipun.

Karena itu, Jangan pernah berhenti berbuat baik pada orang lain meskipun kabaikan yang telah anda lakukan tak akan pernah mendapatkan balasan setimpal pada saat itu, karena bukan tidak mungkin kebaikan yang sama akan anda dapatkan pada saatnya nanti setelah anda benar-benar membutuhkan.

Memang tidak selamanya perbuatan baik berbalas kebaikan terkadang justru yang terjadi sebaliknya, tapi jangan pernah menyesal karena perbuatan baik tetap akan berbuah baik dan tidak akan tertukar dengan keburukan, kebaikan akan tetap kembali pada diri kita walaupun dengan jalan berbeda

Hal itu dirasakan oleh seorang penjaga kebun binatang di Rotterdam Diergaarde Blijdorp bernama Mario seperti dilansir dari metro.co.uk. Pria 54 tahun itu belakangan harus menjalani perawatan setelah pihak rumah sakit menyatakan ia mengidap penyakit kanker.

Selama masa perawatan di rumah sakit Mario tiba-tiba merasa rindu akan hewan-hewan yang selama ini dirawatnya dikebun binatang, termasuk kawanan jerapah yang biasa ia rawat setiap hari. Tak sabar untuk bertemu hewan-hewan itu, kemudian Mario meminta pihak rumah sakit untuk mengantarnya ke kebun binatang tempat ia bekerja selama ini.

Sesampainya di kebun binatang, apa yang terjadi? Ternyata kawanan jerapah itu sudah menunggu kedatangan mario, lalu seekor jerapah tiba-tiba menjulurkan kepalanya ke dalam mobil ambulan melalui jendela dan mencium wajah Mario dengan penuh kasih sayang.

Kawanan jerapah itu sangat mengenal Mario yang selama ini telah merawatnya dengan penuh kasih sehingga jerapah-jerapah itu sekan turut merasakan apa yang telah dialami Mario yang sedang berbaring tak berdaya

Mendapat perlakukan istimewa dari kawan-kawannya itu Mario yang merasa hidupnya tidak akan lama lagi, merasa sangat bahagia, raut mukanya tampak berseri karena telah mendapat ciuman penuh kasih dari sahabat-sahabatnya yang selama ini telah menjadi teman dalam hidupnya sebagai seorang penjaga kebun binatang.

Menyaksikan kebahagiaan yang tampak dari raut wajah mario dengan kawanan jerapah itu, kemudian pihak rumah sakit memutuskan untuk membiarkan mario tinggal lebih lama dengan hewan-hewan itu untuk saling melepas rindu.

Entah, Kasih sayang seperti apa yang telah diberikan Mario, sampai binatang-binatang itu merindukan kehadirannya, setelah lama tidak bertemu

Advertisement
KOMENTAR ANDA