Jenis-Jenis Batu Cincin Idocrase Aceh

Batu akik Idocrase makin diminati kalangan kolektor, baik dalam maupun mancanegara dan telah menjadi buah bibir dikalangan pencinta batu permata. Kualitasnya yang mumpuni membuat batu idocrase sering menjadi buruan sehingga banyak dari mereka yang berlomba untuk bisa mendapatkannya dengan harga yang tidak murah.

Bagi seorang pengemar, harga bukan halangan untuk bisa memiliki batu idaman yang penting keinginan tercapai. Itulah salah satu dari sekian banyak alasan bagi seorang penggemar permata. Indonesia memiliki beberapa wilayah dengan kekayaan alam tak ternilai, salah satunya batu permata.

Beberapa jenis batuan yang banyak ditemukan di Indonesia dan terkenal di Mancanegara seperti Batu bacan, black opal termasuk batu idocrase Bio Solar Aceh, Batu lumut sungai Dareh dan lain-lain.

Idocrase sendiri merupakan campuran dari beberapa unsur seperti oksigen, hidrogen, fluoride dan logam dan termasuk jenis batu mulia langka. Tingkat kekrasan batu Idocrase mencapai 6,5. Dengan komposisi kimia terdiri dari Ca10Mg2Al4 (SiO4) 5 (Si2O7) 2 (OH) 4, sebuah kalsium aluminium silikat.

Sehingga wajar jika jenis batu ini sering menjadi incaran banyak kolektor karena masuk dalam kategori jenis batu permata langka dan berharga tinggi. Di Pasaran internasional jenis batu indocrase ini bisa berharga ratusan juta rupiah. Secara umum batu permata idocrase memiliki warna kehijauan, biru kuning atau coklat.

Namun untuk jenis idocrase berkualitas tinggi berwarna hijau lumut seperti batu lumut sungai dareh yang didalamnya terdapat fosil lumut dan menjadi salah satu ciri khasnya. Namun untuk kualitas terbaik memiliki ciri jernih dan transparan serta tembus cahaya dengan kilau vitreous luster dan dijamin bisa ngaca …

Khasiat Batu Idocrase
Apapun jenisnya batu akik selalu kental dengan hal-hal berbau klenik, mistis, horor dan perdukungan, namun kebanyakan penggemar mengaku kecintaannya terhadap permata semata-mata karena nilai seni dan keindahan. Beberapa orang yang percaya akan daya magis pada sebuah mnineral idocrase juga dipercaya sebagai batu berkhasiat dan pembawa keberuntungan bagi pemiliknya diantaranya:

·    Untuk menambah ketengan dan ketentraman hati
·    Menghapus pikiran-pikiran negatif
·    Meredakan kemarahan
·    Mengatasi depresi, kecemasan dan meningkatkan keberanian
·    Meningkatkan rasa percaya diri

Pada zaman Prancis kuno idocrase dipercaya dan menjadi simbol kesetiaan dan keharmonisan dalam hubungan dan kerjasama sehingga cocok dikenakan bagi mereka yang selalu berinteraksi dengan orang lain guna mendapatkan simpati dan kepercayaan.

Advertisement
KOMENTAR ANDA