Ini Foto Pemandangan Di Planet Mars Gurun Yang Indah

Planet Mars sering disebut juga planet merah karena permukaan planet ini tampak berwarna kemerahan jika dilihat dari kejauhan . Mars sendiri termasuk salah satu dari empat planet terdekat dari matahari. Badan Antariksa Amerika Serikat tidak henti-hentinya mengadakan penelitian terhadap planet ini guna mencari kemungkinan adanya kehidupan disana

Dalam berbagai penelitian yang dilakukan NASA telah ditemukan berbagai hal yang menunjukkan kemungkinan planet dijadikan sebagai hunian baru bagi manusia di masa depan. Salah satu hasil penelitian NASA lewat Rover Curiosity menunjukkan adanya air yang pernah mengalir di sungai yang saat ini telah mengering.

Dengan kata lain bahwa di planet itu memiliki sungai kuno yang dulunya pernah menampung air dan mengalir diantara batuan dengan perkiraan kedalaman sungai sekitar 1 meter. Bukti gambar tersebut dikirim melalui robot para ilmuwan seminggu setelah mendarat di Mars (Baca: Penampakan Alien Berjalan Di Bulan)

Didasar sungai juga terdapat batu-batu kerikil menyerupai butiran pasir layaknya pasir yang ada dibumi dan juga batuan lain sebesar bola golf. Menurut salah seorang ilmuwan Universitas California, William Dietrich yang tergabung dalam misi penelitian “Curiosity”tersebut ,enagtakan bahwa bahwa yang batu-batuan yang terdapat dalam gambar berusia milyaran tahun.

Berikut ini adalah gambar permukaan Planet Mars :

Gambar dasar sungai dimars

Layaknya sungai di bumi, Dasar sungai di Mars juga terdapat batuan dan pasir. Sungai yang diperkirakan berusia milyaran tahun dan sekarang sudah mengering itu, pernah terdapat aliran air dengan perkiraan kecepatan air 0,91 meter per second dengan kedalam sekitar saru meter.

Gambar ini juga menunjukkan keberadaan sungai purba di Mars. Di dasar sungai terdapat bebatuan bekas aliran sungai yang deras.

Pada bulan januari 2004 lalu sebuah misi luar angkasa NASA ‘Opportunity’ secara resmi mulai menjelajah di Mars. Selama 10 tahun diluar angkasa robots itu telah menempuh perjalanan 40 kilometer di permukaan planet mars

Pada gambar tampak roda robots menginjak di permukaan planet mars yang terlihat berdebu, dari bekas roda robot yang berjalan.. Robot ini memiliki bobot 900 kg yang digerakkan oleh energi listrik dalam sebuah baterai yang dikumpulkan melalui panel sel surya yang terpasang pada bagian robot. Dari bagian bawah antara roda terlihat jelas ada lereng Mount Sharp. berpasir di planet mars

Advertisement
KOMENTAR ANDA