Info Jadwal Pendaftaran CPNS 2014 Secara Online

Eraberita.com – Pembukaan pendaftaran dan seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2014 akan segera dibuka pemerintah bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama mereka yang berkeinginan untuk menjadi Pegawai Negeri.

Waktu pendaftaran akan dimulai sejak tanggal 25 – 29 Agustus 2014 dan dilakukan secara online, sehingga untuk mendaftar peserta tidak perlu hadir pada tempat tertentu karena peserta cukup mendaftarkan diri lewat internet dengan mengunjungi sistus web yang sudah disediakan.

Pendaftaran yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan juli lalu itu, mundur karena ada kemungkinan terbentur dengan Pilres dan lebaran tahun ini, namun sesuai penjelasan Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PAN-RP, Setiawan Wangsaatmadja, bahwa pendaftaran akan mulai dibuka pada bulan agustus 2014.

Jdi bagi seluruh masyarakat yang ingin mendaftar masih ada waktu mempersiapkan dengan cara mengumpulkan banyak informasi terutama cara dan alur pendaftaran, sehingga nantinya tidak ada kekeliruan saat melakukan pendaftaran.

Untuk melakukan pendaftaran bisa langsung menuju alamat website yang sudah disediakan : http://panselnas.menpan.go.id , namun untuk sementara website pendaftaran ini belum bisa diaakses dan akan mulai bisa diakses setelah hari pendaftaran dibuka secara resmi pada tanggal 25-29 Agustus 2014.

Setelah meyelesaikan proses pendaftaran maka akan ada proses seleksi selanjutnya, berupa serangkaian ujian yang harus dialalui oleh para peserta diantaranya Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) dan merupakan ujian tahap awal yang akan dilaksanakan pada 1 September 2014 hingga selesai.

Adapun pengumuman kelulusan CPNS 2014 ini akan dilaksanakan secara terbuka melalui media online maupun cetak. Sedangkan untuk syarat-syarat pendafataran CPNS 2014 secara online diantaranya nomor NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan alamat Email untuk konfirmasi pendaftaran.

Advertisement
KOMENTAR ANDA