Daftar 7 Wanita Terkaya Di Dunia Tahun 2014

Kekayaan sering kali menjadi ukuran kesuksesan dalam kehidupan, sehingga banyak yang beranggapan bahwa kekayaan adalah sumber kebahagiaan, tapi ada juga yang tidak sependapat dengan anggapan seperti itu, karena tidak jarang  kekayaan justru sering kali membuat seseorang merasa menderita benarkah?

Namun demikian, kekayaan tetap menjadi salah satu tujuan utama dalam kehidupan manusia sehingga membuat sebagaian orang akan mempertaruhkan apapun untuk mendapatkan kekayaan mulai dari bekerja, bertani, berdagang atau apapun sesuai kemampuan untuk bisa meaih kesuksesan.

Nah mau tahu, siapa saja wanita sukses dan masuk dalam jajaran wanita terkaya di dunia, semoga bisa menjadi inspirasi. Dalam catatan Forbes, pada tahun 2014 ini terdapat 7 wanita terkaya dari 1.645 miliarder dunia dan 172 wanita masuk dalam daftar atau mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Meningkatnya jumlah wanita terkaya tahun ini dibandingkan tahun 2013 yang tercatat hanya 138 orang menunjukkan bahwa wanita tidak boleh begitu saja diremehkan soal kemampuan untuk meraih kesuksesan, walaupun masih tercatat sebagai minoritas dibandingkan kaum laki –laki

Berikut Daftar wanita terkaya di dunia 2014

1. Christy Walton (Amerika)
Christy Walton adalah wanita kelahiran 1955 dan tahun ini tercatat sebagai wanita terkaya setelah mewarisi kekayaan suaminya, John Walton yang telah tutup usia pada 2005 tahun lalu.

Kekayan bersih yang dimiliki Christy mencapai USD 36,7 miliar atau sekitar Rp 424 T. Saham First Solarnya juga mengalami kenaikan 47 dalam satu tahun terakhir ini. Jika selama tahun 2013 lalu ia masuk dalam urutan ke-9 wanita terkaya, tahun 2014 ia masuk dalam urutan pertama sebagai wannita terkaya di dunia.

2. Liliane Bettencourt (Perancis)
Setelah Christy Walton urutan ke dua sebagai wanita terkaya di dunia tahun ini di duduki oleh seorang wanita berusia 92 tahun bernama Liliane Bettencourt. Wanita kelahiran 21 Oktober 1922 ini adlah seorang pemilik brand terkemuka dan sudah tidak asing lagi di telinga para kaunm wanita yaitu L’Oreal

L’Oreal merupakan sebuah perusahaan kosmetik dan  kecantikan terbesar di dunia, dimana saham perusahaan ini mengalami kenaikan 9 persen sejak 2013  lalu sehingga membuat kekayaan wanita dengan nama lengkap Liliane Henriette Charlotte Schueller semakin menebal saja. Kekayaan bersih Liliane Henriette USD 36,7 miliar atau sekitar Rp 399 T .

3. Alice Walton (Amerika Serikat)
Peringkat ketiga wanita terkaya di dunia di duduki Alice Walton. Ia merupakan anak dari pendiri Wal-Mart, Sam Walton. Wanita yang menmpuh gelar BA-nya di bidang ekonomi Trinity University di San Antonio, Texas ini memiliki kekayaan bersih USD 34,3 miliar atau sekitar Rp 397 T

Disamping sebagai pebisnis wanita dengan nama lengkap Alice Louise Walton ini juga aktif dalam kegiatan kemanusiaan termasuk mengurus Walton Family Foundation miliknya.

4. Jacqueline Badger Mars (Amerika Serikat)
Jacqueline adalah wanita dengan kekayaan bersih USD 20 miliar atau sekitar Rp 231,5 T. Wanita kelahiran 10 Oktober 1939 ini merupakan pewaris generasi ketiga Mars setelah ayahnya tutup usia pada tahun 1999 lalu.

5. Gina Rinehart (Australia)
Gina Rinehart adalah putri dari Lang Hancock dan Hope Margaret Nicholas, dengan kekayaan bersih mencapai USD 17,7 miliar atau sekitar Rp 204,8 T. Kekayaan wanita pembayar pajak ribadi terbesar di Australia itu memperoleh kekayaan dari proyek bijih besi dan batubara peninggalan ayahnya.

Selain itu, wanita kelahiran Australia pada 9 Februari 1954 ini juga pemilik saham terbesar sebuah perusahaan media yang dibelinya pada tahun 2010 lalu sekaligus menjadi sumber kekayaan yang dimiliki

6. Susanne Klatten
Selain ke-5 wanita yang telah disebutkan diatas, ada 2 lagi yang masuk dalam urutan ke-6 dan ke tujuah sebagai wanita terkaya yaitu Susanne Klatten. Kekayaannya mencapai USD 17,4 miliar atau sekitar Rp 201,4 T yang bersumber dari 50 persen saham perusahaan mobil BMW. Pada tahun 2011 lalu, ia tercatat sebagai wanita terkaya ke-44 didunia dan orang terkaya di Jerman.

7. Abigail Johnson
Sedangkan pada urutan ke-7 di tempati wanita bernama Abigail Johnson dengan kekayaan bersih mencapai 200.2 triliun yang bersumber dari saham perusahaan Fidelity Financial Services yaitu sebuah Reksa dana terbesar di Amerika Serikat

Advertisement
KOMENTAR ANDA