Cara Perawatan Kulit Wajah Alami Terbukti Efektif

Cara Perawatan Wajah Alami menggunakan bahan-bahan tradisional masih menjadi tren dikalangan masyarakat khususnya bagi kaum wanita yang ingin tampil selalu cantik dan cerah terutama mereka yang memiliki wajah berjerawat. Metode perawatan seperti ini banyak diminati karena diyakini tidak khawatir meninggalkan efek samping pada kesehatan termasuk pada kulit wajah.

Salah satu cara perawatan wajah alami yang banyak disharing umumnya menggunakan bahan-bahan yang memang sudah dikenal baik oleh masyarakat Indonesia misalnya penggunaan jeruk nipis, timun, madu serta jenis tumbuhan yang mengandung obat misalnya kunyit dan sebagainya

Hanya saja metode perawatan seperti ini memang tidak semua orang tertarik karena dinilai kurang bekerja efektif dibandingkan menggunakan obat-obatan modern yang saat ini banyak beredar dipasaran. Berbagai merek produk perawatan wajah ditawarkan dengan harga terjangkau, cuma tidak semua produk kecantikan semacam ini aman digunakan karena tidak sedikit yang ditemukan mengandung zat berbahaya.

BPOM selaku  Badan Pengawas Obat dan Makanan telah merilis berbagai jenis produk yang diduga mengandung zat berbahaya salah satunya adalah produk kecantikan yang selama ini banyak beredar, karena itu sudah seharusnya selalu berhati-hati dalam milih produk kecantikan atau anda bisa menggunakan cara alami yang sudah dipatikan tidak menimbulkan efek samping.

Cara Merawat Wajah Berjerawat Ala dr. Theresia Tejasukmana
Ingin selalu tampil cantik memang menjadi keinginan hampir setiap wanita, cuma tidak semua tahu cara melakukan perawatan wajah yang baik sehingga bisa mendapatkan hasil efektif, bahkan tidak sedikit dari mereka yang putus harapan karena diangapan tidak kunjung mendapatkan hasil atas perawatan yang mereka lakukan.

Jika anda seorang wanita, apalagi jika masih usia dibawah 20 tahunan sebenarnya tidak terlalu sulit untuk melakukan perawatan wajah termasuk mereka yang memiliki jerawat, karena pada usia remaja, kulit wajah akan lebih mudah regenerasi dibandingkan mereka yang sudah berumur.

Menurut spesialis kulit dr. Theresia Tejasukmana, dari Klinik Kecantikan Ariesta Skin Care Jakarta bahwa regenerasi kulit akan berlangsung setiap hari terutama bagi bagi mereka yang masih usia muda sehingga sel kulit mati sebagai penyebab wajah tampak kusam dengan sendirinya akan mengelupas, karena itu ia menyarankan untuk tidak menggunakan metode chemical soft peeling dalam melakukan perawatan pada wajah, terutama mereka yang berjerawat

Dr. Theresia menganjurkan sebaiknya menggunakan bahan alami untuk menghaluskan kulit wajah salah satunya adalah menggunakan perasan jeruk nipis yang memiliki fungsi sama dengan chemical soft peeling yaitu untuk pengangkatan atau pengelupasan sel kulit mati.

Caranya : Ambil satu butir jeruk nipis kemudian belah dan peras untuk diambil airnya kemudian air perasan jeruk nipis tersebut oleskan pada wajah secara merata dan biasanya akan terasa celekitan pada wajah biarkan saja sampai beberapa menit kemudian bilas sampai bersih.

Atau anda bisa menggnakan metode lain agar wajah tampak lebih cerah misalnya menggunakan masker kulit terbuat dari beras atau bengkuang yang bisa dibuat sendiri serta memiliki manfaat untuk menghakuskan kulit wajah sehingga wajah tampak lebih putih merona

Advertisement
KOMENTAR ANDA