Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Hingga Tuntas

Kutu rambut hingga saat ini masih sering menjadi masalah terutama kaum wanita, karena rambut panjang pada wanita menjadi tempat paling favorit bagi kutu. Cara menghilangkan kutu dan telurnya bisa menggunakan bahan-bahan kimia yang banyak dijual dipasaran.

Penggunaan obat-obatan kimia pada umumnya dalam bentuk cair sehingga pemakaiannya sangat mudah cukup dengan mengambil isinya diletakkan pada telapak tangan lalu usapkan secara merata pada bagian rambut dari ujung hingga pangkal rambut, setelah itu rambut dibungkus rapat menggunakan handuk.

Untuk mengetahui kutu benar-benar mati anda bisa keramas ke esokan harinya, jika pemakaian dilakukan sebelum tidur. Ambil kain lembut berwarna lalu basahi kain tersebut dan usapkan atau gosok rambut secara merata maka semua kutu yang mati akan menmpel termasuk telurnya

Hanya saja penggunakan bahan kimia sangat beresiko terhadap kesehatan, bahkan ada produk obat seperti itu yang dilarang terlebih jika digunakan dalam waktu lama. Tapi anda bisa melakukan cara lain untuk obat mengatasi kutu rambut yang membandel dengan bahan-bahan alami ata menggunakan sisir seref khusus sisir kutu dengan mata sisir yang rapat.

Cuma penggunakan sisir seperti tidak terlalu efektif untuk menghilangkan kutu secara tuntas karena pada bagian telur yang bisanya menempel erat pada lembaran rambut tidak akan semuanya terikut.

Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut
Adapun cara alami bisa menggunakan alami yang mudah kita temukan diantaranya sebagai berikut :

Bawang Putih
Bawang ptih adah bahan alami yang biasa digunakan untuk bumbu dapaur juga efektif mengatasi kutu. Caranya Ambil beberapa siung bawang putih lalu tumbuh halus hingga berbentuk pasta kemudian tambahkan 2-3 sendok air jeruk nipis lalu usapkan pada rambut yang berkutu. Tutup rambut menggunakan kain handuk atau plastik lalu ikat rapat biarkan 30 menit atau anda bisa menggunakan pada malam hari sebelum tidur ke esokannya bisa langsung keramas

Minyak kelapa
Minyak kelapa selain berfungsi untuk menggoreng berbagai jenis makanan, minyak kelapa juga bisa berfungsi sebagai bahan obat alami termasuk diantaranya mengasi kutu rambut. Cara penggunaannya cukup dioleskan pada rambut secara merata lalu biarkan dalam satu jam atau lebih untuk kemudian dicuci bersih.

Sebenarnya menggunakan minyak kelapa pada rambut tidak untuk penghilang kutu. Zaman dulu minyak kelapa memang telah digunakan sebagai minyak rambut. Disamping untuk memudahkan menata rambut penggunaan minyak kelapa juga bisa menyburkan rambut dan rambut bisa lebih hitam alami dan aman digunakan dalam waktu lama.

Itulah beberapa langkah mudah cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya hingga tuntas secara alami. Namun untuk memastikan kutu tidak kembali ulangi pemakaian hingga beberapa kali dalam seminggu dan lakukan secara rutin.

Advertisement
KOMENTAR ANDA