Cara Agar Motor Aman Dari Pencurian Saat Parkir

Tips ini diberikan polisi untuk anda, agar motor aman dari pencurian atau maling kendaraan yang biasa berkeliaran mencari sasaran ditempat-tempat keramaian atau bahkan bisa ditempat sunyi yang tidak banyak orang berlalu lalang. Aksi pencurian memang kerap terjadi belakangan ini dan aksi curanmor ini bisa terjadi karena ada kesempatan pelaku atau memang sengaja pelaku untuk mencuri.

Karena itu perlu hati-hati saat memarkir motor jangan pernah memberi kesempatan bagi pelaku pencurian untuk menggasak motor yang sedang anda parkir. Tindakan pencegahan akan lebih baik dari pada motor terlanjur hilang dan digondol maling.

Berikut ini tips dari Kompol Danu Wiyata, Kapolsek Kalideres : Pastikan bahwa motor anda menggunakan kunci ganda dan kunci rahasia, menurut dana banyak motor yang hanya menggunakan kunci ganda tapi tidak menggunakan kunci rahasia.

Kalau hanya kunci ganda biasanya pencuri akan dengan mudah membongkarnya dan biasanya pelaku pencurian yang usdah berpengalaman hanya butuh waktu 2 sampai 3 menit saja. Pada umumnya pelaku menggunakan kunci letter T dan terbuat dari baja untuk membongkar paksa kunci motor.

Pntingnya kunci ganda dan rahasia, saat pencuri berhasil membongkar dan merusak kunci asli masih ada cadangan kunci ganda yang harus dilakukan pelaku untuk bisa membawa motor. Jika seandainya kunci ganda berhasil dibongkar masih ada kunci rahasia dimana mesin motor tidak akan bisa hidup sehingga akan menyulitkan pelaku untuk membawa kabur

Langka-Langkah Agar Motor Aman Saat Parkir
– Jangan parkir motor sembarangan
– Parkir di tempat parkir resmi (ada bukti parkir) dari perusahaan pengelola parkir
– Lengkapi motor dengan kunci ganda dan rahasia
– Pastikan selalu siapkan uang, khusus uang parkir setiap keluar rumah
– Lebih membayar  2 ribu rupiah dari pada motor hilang

Penyebab Motor Sering Hilang
Salah satu penyebab utama motor sering hilang termasuk jenis kendaraan lain seperti mobil dan sebagainya, karena faktor kelalaian, misalnya lupa mengunci motor atau tidak melengkapi dengan kunci ganda dan kunci rahasia, sering menaruh motor tidak pada tempatnya, karena agar motor anda aman dari aksi pencuruan sebaiknya lengkapi kendaraan anda dengan junci pengaman yang memadai.

Advertisement
KOMENTAR ANDA