Boneka Okiku, Rambutnya Terus Tumbuh Secara Misterius Dan Bertambah Panjang

Boneka Okiku adalah figur seorang anak perempuan dengan wajah cantik, memiliki bentuk sama dengan boneka pada umumnya dan secara keseluruhan tidak ada perbedaan baik bentuk maupun ukurannya. Hanya saja boneka ini menyimpan cerita misterius sejak pertama lahir. Okiku menjadi pembicaraan diberbagai media dalam dan luar negeri.

Boneka ini dikenal dengan sebutan sebagai boneka setan atau hantu dari jepang, karena didalamnya tersimpan aroma mistis yang sangat misterius dan tidak seorangpun mampu menjelaskan secara ilmiah, bahkan hingga saat ini para ilmuwan Jepang belum mempu mengungkap misteri pada boneka keluarga suzuki itu.

Misteri dan keanehan pada boneka ini adalah rambut boneka  yang selalu tumbuh memanjang hingga kini sejak pertama kali disimpan di sebuah kuil Jepang. Benda mati ini memiliki rambut layaknya manusia yang terus tumbuh seiring waktu dan akan terus memanjang. Kajadian aneh ini tentu membuat banyak orang heran, kenapa rambut sebuah boneka bisa memanjang pada hal ia hanya sebuah benda mati?

Pertanyaan itu tak hanya berhenti sampai disitu, para ilmuwan jepang mencoba mengungkap keanehan itu degan mengadakan uji forensik terhadap rambut boneka Okiku, sampai akhirnya menemukan hasil yang benar-benar mengejutkan banyak orang, bahwa elemen rambut pada boneka itu sama persis dengan rambut manusia usia 10 tahunan, artinya bahwa Okiku memiliki rambut dengan manusia hidu ppada umumnya.

Namun demikian hingga kini penjelasan logis yang bisa diterima, masih diselimuti misteri dan sangat sangat sulit untuk dijelaskan secara ilmiah, Apakah boneka okiku memang benar-benar hidup?

Asal Usul Boneka Okiku
Keberadaan boneka Okiku bermula dari sebuah kisah seorang bernama Eikichi Suzuki dari keluarga Suzuki tah 1918 yang membelikan boneka untuk adiknya bernama Okiku usia 2 tahun. Boneka dengan ukuran tinggi 40 cm itu dibelinya di sebuah toko saat berkunjung ke Sapporo, sebuah kota di Jepang.

Menerima boneka cantik dengan baju kimono, berambut panjang sebahu dari sang kakak, gadis kecil itu tentu merasa sangat senang dan memperlakukan boneka itu seperti adiknya sendiri bahkan saat tidur pun tidak pernah ketinggalan dengan boneka kesayangannya itu, sampai suatu ketika Okiku sakit demam sampai akhirnya meninggal dan tentu saja membuat semua keluarga merasa sangat kehilangan.

Untuk mengenang putri kesayangannya, keluarga suzuki memutuskan merawat boneka itu dan menempatkan di sebuah altar rumah sambil mendoakan Okiku yang sudah tiada. Pada 1938 kelurga Suzuki harus pindah lalu menitipkan boneka itu di sebuah kuil Mannenji kota Iwamizawa Hokkaido Jepang.

Saat pertama kali dititipkan di kuil, boneka itu berambut pendek namun menurut pendeta rambut boneka itu bertambah panjang layaknya manusia sehingga hampir setiap tahun sang pendeta harus memotong rambut boneka itu, bahkan suatu ketika sampai mencapai 25 cm atau hampir menyentuh bagian lutut boneka.

Cerita mistis itu akhirnya sampai ke telinga masyarakat dan mengundang rasa penasaran para peneliti di Jepang, kemudian mereka mengadakan penelitian dan uji forensik sampai akhirnya ditemukan hasil yang benar-benar membuat orang tak percaya, bahwa rambut boneka itu memiliki elemen persis dengan rambut anak-anak kecil pada umumnya.

Berawal dari seorang kakak bernama Eikichi yang membelikan boneka untuk adiknya gadis kecil yang bernama Okiku (2 tahun) sebagai hadiah, boneka itu memiliki tinggi 40 cm. Okiku sangat menyayangi boneka cantik dengan mata indah tersebut seperti pada umumnya anak perempuan menyukai sebuah boneka barby atau boneka Danbo :gitu kira2. Okiku kemudian terserang demam lalu kemudian meninggal baca sumbernya di : http://www.erabaca.com/2012/01/boneka-okiku-boneka-setan-dari-jepang.html Copyright by erabaca.com
Advertisement
KOMENTAR ANDA