Batu Cincin Biduri Bulan Khasiat Dan Manfaat Bagi Pemiliknya

Salah satu jenis batu mulia yang banyak dicari orang khususnya bagi para kolektor diantaranya batu biduri bulan. Nama batu ini sebagai representasi dari ‘bulan’ sesuai dengan corak yang terpancar dari dalam batu.

Sejak zaman dulu batu ini sudah dikenal masyarakat sebagai batu permata jenis akik yang diyakini menyimpan aura mistis, entah karena pamor dari batu itu sendiri atau karena cahaya yang memantul dari dalam batu persis dengan sinar bulan penuh (purnama).

Terlepas dari keyakinan akan adanya daya magis dalam batu itu, batu biduri bulan memang sangat mempesona sehingga banyak yang beranggapan bahwa batu ini sebagai bentuk representasi feminisme dan kecantikan. Bahkan bagi mereka yang percaya, mengenakan batu biduri sebagai perhiasan atau membawanya akan mampu menarik perhatian orang lain

Batu dengan tingkat kekerasan 6 – 6.5 sakala mohs ini terdapat kandungan potassium alumunium silicate dan masuk dalam golongan batu dengan tingkat kekerasan sedang atau masih dibawah jenis batu mulia lain seperti batu ruby sebagai salah satu jenis batu yang juga disukai banyak orang.

Nama lain batu cincin biduri bulan adalah ‘Selenite atau selene’ sebuah nama yang diambil dari dewi bulan pada zaman yunani kuno. Batu mulia yang diyakini tercipta dari sinar bulan ini sudah dikenal dibeberapa negara, khususnya di India.

Khasiat Batu Biduri Bulan
Bagi mereka yang percaya, bahwa batu biduri bulan mempunyai daya magis atau energi positif yang mampu membangkitkan aura pemakainya, berikut ini khasiat dan manfaat batu cincin biduri bulan bagi mereka yang memiliki dan mengenakannya :
1.    Mampu meningkatkan daya tarik bagi wanita (asihan)
2.    Meningkatkan aura kecantikan
3.    Meningkatkan daya pikir atau kecerdasan
4.    Menyeimbangkan emosi sehingga selalu terlepas dari rasa tegang dan stres
5.    Melancarkan pencernaan dan peredaran darah
6.    Dll.

Ciri Batu Biduri Bulan Asli
Sama halnya dengan ciri batu sungai dareh atau jenis batu lain yang terkristal secara alami memiliki serat atau inclusion yang terdapat dalam batu sebagai ciri khas batu alam asli. Namun demikian tidak sedikit batu permata asli yang juga sudah mulai dipalsukan menyerupai aslinya

Hanya saja bagi mereka yang sudah paham dengan jenis batu permata akan dapat dengan mudah membedakan batu permata asli dengan yang palsu termasuk batu biduri bulan yang sudah banyak ditemukan dipasaran dan merupakan hasil sintetis

Advertisement
KOMENTAR ANDA