Banyak Belum Tahu, Ternyata 7 Seleb Ini Anut Agama Berbeda Dengan Orang Tua Tapi Tetap Harmonis

Memilih keyakinan atau agama berbeda dengan orang tua terkesan tidak akur, namun kenyataannya tidak demikian dengan 7 artis ini. Meski mereka berbeda agama atau keyakinan, hubungan mereka tetap harmonis.

Menganut agama berbeda dalam keluarga biasanya terjadi setelah dewasa atau ketika masih anak-anak. Ada karena ikut ayah atau ibu yang berbeda keyakinan atau karena alasan lain.

Meski begitu hubungan mereka dalam keluarga tetap berjalan dengan baik dan harmonis, bahkan mereka saling mendukung satu sama lain.

Berikut ini 8 artis Tanah Air yang menganut agama berbeda dengan orangtuanya, tapi tetap hidup harmonis bahkan selalu mendukung satu sama lain.

1. Reza Rahadian Reza adalah seorang aktor, Ayah Reza seorang muslim dan ibu seorang nasrani. Meski begitu aktor yang masih tinggal bersama ibunya ini memilih menganut agama Islam sama dengan Ayahnya.

Meski sang ibu penganut nasrani, namun sejak kecil Reza selalu dibantu dan didukung ketika menjalankan ibadah, misalnya puasa.

2. Naysila Mirdad.

Naysila adalah anak dari pasangan artis Jamal Mirdad dan Lydia Kandou, mereka menikah pada tahun 1986 dan dikaruniai 4 orang anak diantaranya adalah Naysila Mirdad

Jamal Mirdan dan Lydia merupakan pasangan beda agama namun hubungan mereka cukup harmonis. Meski akhirnya pada tahun 2013 lalu mereka bercerai namun hubungan keduanya tetap akur. Naysila Mirdad mengikuti Agama sang Ibu beragama Kristen

3. Nana Mirdad

Nana Mirdad dan Naysila Mirdad adalah kakak beradik yang sama-sama menganut agama Kristen. Naysila dan Nana Mirdad mengikuti sang ibu bergama Kristen, sedangkan dua saudaranya yang lain menganut agama Islam ikut agama sang Ayah.

4. Eva Celia.

Eva Celia lahir di Jakarta, 21 September 1992. Lahir dari pasangan Indra Lesmana dan Sophia Latjuba. Eva merupakan aktris dan penyanyi Indonesia

Eva tumbuh jadi gadis cantik dan berbakat. Namun, mungkin tidak ada yang sangka kalau Eva menganut agama berbeda dengan sang ibu.

Dia lebih memilih beragama Katolik sedangkan mamanya (Sophia Latjuba) memutuskan menjadi seorang mualaf dalam beberapa tahun terakhir. Namun hubungan mereka tetap akur dan harmonis

5. Asmirandah

Setelah memutuskan menikah dengan Jonas Rivanno, Asmirandah memilih pindah agama ke  Kristen mengikuti sang suami. Asmirandah tumbuh dalam lingkungan keluarga muslim.

Namun setelah menikah dengan Jonas Rivanno, wanita 27 tahun ini, pindah agama mengikuti jejak sang suami tercinta.

Meski pada awalnya sempat ditentang sang ayah, namun akhirnya Asmirandah Dan Rivanno diterima oleh orang tuanya. Bahkan, saat ini hubungan Andah dengan orangtuanya tetap harmonis seperti sebelumnya

6. Nania Idol

Nania Idol adalah wanita yang tumbuh dewasa di lingkungan keluarga beragama Islam. Namun Nania mengalami kegelisahan yang teramat sangat dalam hatinya, sampai akhirnya memilih pindah agama ke agama Kristen.

Bahkan menurutnya jebolan Indonesia Idol ini memutuskan masuk Kristen setelah ia melaksanakan shalat malam (tahajud), semacam ada kekuatan batin untuk pindnah agama.

7. Dian Sastro Wardoyo

Dian Sastro adalah sosok artis cantik yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Beberapa waktu lalu pernah menghebohkan publik ketika memutuskan untuk menjadi mualaf di tengah popularitasnya.

Keputusannya itu didukung penuh oleh sang ibunda yang beragama Katolik. Bintang AADC ini memilih masuk agama Islam dan berbeda dengan sang bunda. Namun meski begitu hubungan keduanya tetap harmonis.

Bahkan sang mama mendukung tekad Dian untuk bisa khatam Alquran sebelum menikah dengan Maulana Indraguna Sutowo.

 8. Rianti Cartwright

Rianti adalah pemeran Aishah di film Ayat-ayat Cinta bersama dengan sang suami Cassanova Alfonso. Menjelang pernikahannya dengan sang suami Rianti memutuskan pindah agama dari Islam menjadi Katolik.

Keputusan yang diambilnya tidak membuat hubungannya dengan orangtuanya renggang. Justru hubungan Rianti dengan orang tuanya diketahui tetap harmonis dan akur
Itulah 8 Artis  Indonesia yang hidup akur dan harmonis dengan orang tuanya meskipun masing-masing erbeda agama.

Seperti kita ketahui, Indonesia merupakan negara berdasarkan Pancasila berazaskan  Bhinneka Tunggal Ika (perbedaan). Sehingga sudah sepantasnya bangsa Indonesia untuk hidup damai meski satu sama lain menganut perbedaan dalam berbagai hal.

Advertisement
KOMENTAR ANDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*