Bahaya Memakai Bulu Mata Palsu, Bisa Sebabkan Iritasi

Bahaya pemakaian bulu mata palsu – Agar bisa tampil cantik bisa dilakukan dengan berbagai cara diantaranya memakai bulu mata palsu sehingga bulu mata terlihat lentik dan mata tampak menawan. Menilai kecantikan seseorang bisa dilihat dari beberapa sisi diantaranya pada mata, seperti mata bulat, bening dengan bulu mata yang lentik bisa menjadi ukurn standar kecantikan.

Berangkat dari asumsi tersebut kebanyakan orang khususnya kaum wanita memilih jalan lain untuk membuat mata mereka tampak lebih cantik sesuai nilai kecantikan yang selama ini telah menjadi ukuran, bahwa dengan mata berbulu lentik termasuk kategori orang cantik.
.
Namun demikian, memakai bulu mata perlu berhati-hatikarena bisa memunculkan masalah dan berbahaya bagi penggunanya :

1. Bulu Mata Asli Tercabut
Saat menempelkan bulu mata palsu biasanya dilakukan dengan cara menempelkan pada bulu mata asli, sehingga saat akan melepas seringkali terjadi bulu mata yang asli ikut tercabut, terlebih jika memiliki bulu mata asli tipis akan lebih mudah tercabut ketimbang pemilik bulu mata tebal

2. Mata Terasa Berat
Pemakaian bulu mata palsu biasanya akan membuat mata terasa berat, hal semacam itu biasanya dialami mereka yang masih pemula, sehingga mata terasa lelah. Karena itu sebaiknya usahakan untuk tidak menggunakan hal itu sepanjang hari untuk membuat mata menajdi fresh.

3. Iritasi Mata
Tanpa disadari pengguna bulu mata palsu bisa menimbulkan iritasi pada kelopak mata, hal itu disebabkan penggunaan lem yang kurang baik atau bisa juga terjadi pada saat pembersiham lem bulu mata palsutidak maksimal.

4. Bulu Mata Rontok
Kerontokan pada bulu mata asli disebabkan seringnya bulu mata ikut tercabut saat melepaskan bulu mata palsu, sebaiknya jika anda memiliki bulu mata tipis dan sering tercabut pastikan untuk tidak terlalu sering menggunakan.

Karena bisa jadi bulu mata yang sering tercabut akan lama tumbuhnya sedangkan bulu mata kian menipis, untuk mengantisipasi hal itu, gunakan bulu mata palsu saat bulu mata asli mulai tumbuh dan normal kembali

Advertisement
KOMENTAR ANDA