Bacaan Sholawat Nariyah Serta Khasiat Bagi Yang Mengamalkan

Bacaan sholawat Nariyah, manfaat serta khasiat bagi mereka yang mengamalkan.Shalawat ini sudah sangat dikenal dikalangan umat muslim khususnya di Indonesia meski tidak semua orang hafal dengan bacaannya karena memag agak panjang. Biasanya sholawat ini dibaca secara bersama-sama saat ada acara kumpulan pengajian.

Adapun manfaat atau khasiat membaca shalawat nariyah ini, jika dibaca sebanyak 4444 kali atau 11 kali setiap selesai sholat fardlu, maka diyakini, bahwa Allah akan memberikan kemudahan dari segala urusannya, kemurahan rezeki serta dilepaskan segala kesulitan hidup yang dihadapi.

Namun tidak sedikit juga yang bertentangan dengan adanya keterangan tersebut yang menyebut bahwa mengamalkan sholawat ini bisa mendatangkan manfaat, karena dinilai tidak ada dasar hukum yang mengatur untuk mengamalkan baik dalam al-qur’an maupun hadits.

Tapi, saya tidak akan membahas adanya perbedaan itu, selain sahring bacaan sholawat yang memang populer dikalangan umat islam di Indonesia ini, sholawat ini sangat populer bahkan banyak anak yang masih kecil sudah bisa menghafal dengan baik karena biasanya sholawat ini sering dibaca menjelang sholat yang dikenal oleh orang kampungku dengan istilah ‘shalawatan’

Berikut ini dalah bacaan sholawat Nariyah :

Manfaat Sholawat Nariyah jika diamalkan secara rutin :
–  Allah akan memberikan kemudahan dari semua kesulitan
–  Hajatnya (keinginan) dikabulkan
–  Ditentramkan jiwanya
–  Akan mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat
–  Mati dalam keadaan husnul khotimah

Khasiat lain,  misalnya jika membaca solawat ini saat dalam kesusahan seperti habis kehilangan barang dan sebagainya dan dibaca secara rutin Insaya allah barang yang dicuri bisa dikembalikan dengan izin-Nya. Terlepas dari adanya perbedaan pendapat mengenai boleh atau tidak boleh membaca sholat nariyah ini, tergantung pada keyakinan masing-masing.

Advertisement
KOMENTAR ANDA