Arti Nama Bayi Islami Keren Dan Modern

Cara Memberi Nama Bayi Islami Tapi Keren – Seringkali kita dengar nama-nama bayi keren tapi tidak islami bahkan tidak jarang yang memberi nama asal keren meski tidak tahu arti dibalik nama tersebut. Ssebenarnya banyak nama-nama yang bagus dengan arti yang bagus pula tapi banyak orang yang menilainya kurang keren sehingga tidak jarang mereka yang minder dan memilih mengubah namanya sendiri

Contoh nama yang bagus misalnya ‘Abdullah, Abdurrahman’  tapi banyak yang menganggap nama seperti itu terlalu pasaran atau bahkan mungkin ada yang menilai kampungan sehingga banyak dari mereka yang mengubah namanya sendiri saat di tanya orang dengan nama samaran karena merasa nama yang dimiliki kurang gaul dan tidak modern yang membuat dirinya merasa malu memperkenalkan nama aslinya.

Memberikan nama yang baik terutama keren dan tampak modern pada anak menjadi keinginan orang tua sehingga banyak nama-nama anak zaman sekarang tampak terdengar bagus ditelinga meski sebagian besar dari mereka tidak tahu arti nama mereka. Biasanya nama yang diberikan orang tua terhadap sang anak mengandung arti tersendiri meski tidak sedkit yang memeberikan nama asal keren.

Ada juga orang tua yang memberi nama anaknya memiliki arti yang bagus tanpa berpikir efek psikologis bagi sang anak nantinya dalam pergaulan, cuma namanya yang islami bisanya cendrung tidak membosankan meski nama itu terlihat umum dan pasaran.

Apa Arti Sebuah Nama
Banyak yang berpandangan sederhana terhadap sebuah nama bahkan ada ungkapan yang sering kita dengan ” Apa arti seuah nama’ Ungkapan tersebut seakan menunjukan bahwa nama seseorang itu tidak begitu berarti, padahal nama adalah hak semua anak dan berkewajiban semua orang memberikan nama pada anaknya, tentunya dengan nama yang baik.

Nama merupakan sebuah identitas diri bagi seseorang baik di dunia maupun diakhirat , dan para malaikat akan memanggil setiap orang dengan nama mereka masing-masing untuk menghitung amal mereka dihari pembalasan kelak. Karena itu menjadi suatu keharusan bagi orang tua memberikan nama yang baik pada anaknya dengan nama yang baik sedang sebaik-baiknya nama adalah nama Abdullah atau Abrrahman.

Pntingnya sebuah nama yang baik pada anak juga pernah disebutkan Rosulullah Muhammad SAW dalam hadits nya yang diriwayatkan HR. Aththusi, pada saat itu nabi kedatangan kedatangan seseorang lalu bertanya pada Nabi :

Ya Rosululah Apa Hak anak ku ini? tanyanya 
Rosulullah SAW menjawab, ” memberi nama yang baik, mendidik adab yang baik serta memberinya kedudukan yang baik (dalam hatimu).

Dari hadits diatas dapat disimpulkan bahwa nama yang mengandung makna baik diajurkan oleh nama, sehingga dengan demikian ungkapan ‘arti sebuah nama’ menjadi terbantahkan

Cara Memberi Nama Bayi Islami Dan Modern
Sebenarnya nama-nama islami tidak berarti tidak keren dan modern asal memilih nama yang baik yang berasal dari arti yang baik pula maka nama itu akan terdengar keren jika diucapkan. Jika kebanyakan orang menghindari nama yang terkesan umum mungkin menjadi hal wajar karena di zaman modern ini hampir semua orang ingin tampil modern termasuk memiliki nama yang baik tapi modern dan gaul, berikut beberapa contoh nama yang baik dengan arti yang juga baik seperti :

Azka
Azzam
Alfi
Alfian
Alifah

Ada cara mudah cara memberi nama yang bagus dengan arti sesuai keinginan dengan cara menggunakan bantuan google translate. Kita cukup mencari sebuah kata atau dua kata yang baik untuk nama anak kita, cara nya buka google.com lalu klik terjema. Kemudian aturan bahasa dari bahasa Indonesia ke bahasa arab. Setelah itu masukkan kata yang kita inginkan, secara otomatis akan keluar terjemah dengan bahasa arab, lihat gambar berikut ini :

Dalam gambar tersebut ada kata paling tinggi (A’la), tersohor (masyhur), terpintar (adzka) dan sebagainya. Dengan hasil terjemahan tersebut kita bisa mengambil kata bahasa arab yang menurut bagus diucapkan dan ena didengar tanpa mengenyampingkan arti yang terdapat didalamnya, misalnya nama Adzka yang bisa berarti anak paling pintar, dan sebagainya selain keinginan anda.

Advertisement
KOMENTAR ANDA