5 Gambar Penampakan Hantu Nyata Di Beberapa Negara Maju

Penampakan hantu yang selama ini banyak diberitakan diberbagai media khususnya di internet dinilai banyak orang hanya kabar angin yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya, terutama mereka yang tidak percaya akan adanya makhluk ghaib seperti hantu. Memang pada kenyataannyanya banyak gambar maupun video hantu yang selama ini beredar kurang begitu meyakinkan bahkan tidak sedikit yang meragukan.

Namun demikian tidak berarti bahwa fenomena ghaib itu bukan suatu hal yang mustahil karena memang tidak sedikit juga orang yang suka mengalami hal-hal ghaib termasuk menyaksikan langsung penampakan yang diyakini sebagai hantu.  Sebut saja misalnya kejadian yang sering dialami masyarakat jepang belakangan ini yang mengaku sering melihat penampakan di tempat atau wilayah yang terkena terjangan tsunami beberapa waktu lalu.

Pada umumnya mereka yang mengalami hal ghaib seperti itu adalah korban selamat dari terjangan tsunami waktu itu dan mereka menduga bahwa penampakan itu merupakan jelmaan dari arwah orang-orang yang sudah meninggal akibat tsunami.

Terlepas benar atau tidaknya kabar tersebut, semua orang tahu bahwa Jepang adalah negara maju yang  identik dengan negara berteknologi tinggi sehingga sangat tidak masuk akal jika masyarakat Jepang masih mau percaya dengan hal-hal yang sifatnya tidak bisa dibuktikan secara ilmiah seperti hantu.

Tapi kenyataannya masih banyak masyarakat Jepang yang masih percaya dengan hantu, bahkan tidak hanya di Jepang di negara seperti Inggris pun masih masih banyak yang percaya tentang hantu, seperti kejadian yang dialami Heather Sewell yang menyaksikan langsung penampakan hantu gereja tua di inggris yang diduga sebagai jelmaan suaminya yang sudah meninggal.

Berikut ini beberapa penampakan hantu nyata yang pernah terjadi di beberapa negara maju :

1. Hantu Ibu Dipemakaman (Inggris)

Penampakan mahluk halus dipemakaman ini terjadi pada tahun 1959 saat pasangan suami istri Mabel Chinnery bersama suaminya sedang pergi ke makam Ibunnya di sebuah pekuburan di Inggris. Saat itu ia mengambil gambar suaminya di mobil. Namun setelah mencetak foto tersebut, Chinnery dikejutkan adanya wajah  orang lain dibelakang suaminya.

Dalam gambar tersebut tampak sosok wanita berkacamata hitam sedang berada dibelakang suaminya. Chinnery menduga bahwa penampakan itu adalah jelmaan dari sang ibu yang sudah meninggal yang baru saja dikunjungi pemakamannya. Menurut ahli yang biasa meneliti kaslian sebuah gambar bahwa foto tersebut asli atau bukan hasil manipulasi.

2. Hantu Tangga Tulip (Inggris)

Disebut sebagai hantu tangga tulip berawal dari sebuah kejadian yang dilakukan secara tidak sengaja  oleh seorang pendeta bernama Ralph Hardy yang waktu itu sedang mengambil gambar tangga untuk tujuan tertentu namun dalam foto tersebut terdapat sosok wajah yang sebelumnya tidak ada di tangga tersebut.

Peristiwa menyeramkan ini terjadi pada tahun 1996 disebuah musium maritim Greenwich, Inggris. Wajah yang terdapat dalam foto dan diduga sebagai pemanpakan mahluk halus itu, menurut pakar telematika setempat ahwa foto tersebut asli dan bukan hasil rekayasa.

Menurut masyarakat sekitar bahwa di museum itu memang sering ada kejadian aneh baik penampakan maupun adanya suara aneh berupa suara anak kecil yang sedang menangis

3. Hantu Kakek Di Belakang Seorang Nenek (Di Amerika)

Penampakan ini terjadi disebuh tempat Piknik pada tahun 1997, saat itu Denise Russel warga negara Amerika mengajak neneknya yang sudah menjanda 7 tahun untuk piknik kemudian ditempat piknik itu ia mengambil gambar sang nenek

Pada saat pengambilan gambar tak ada seorang pun dibelakang sang nenek namun setelah dicetak ada sosok orang lain dibelakang sang nenek.  Pada awalnya russel tidak peduli dengan bayangan wajah dalam foto tersebut tapi setelah neneknya meninggal pada tahun 2000 lalu ia baru menyadari ternyata bayangan dibelakang neneknya itu adalah penampakan sang kakek yang sengaja datang untuk menjemput neneknya.

4. Hantu Ngobrol Di Toko Mainan

Mungkin tak seorang pun yang akan percaya jka ada cerita penampakan hantu yang sedang ngobrol tertangkap kamera. Sebuah kejadian nyata di sebuah Toko nainan di Negara Bagian Californa tepatnya di Kota Sunnyvale.

Menurut warga sekitar toko mainan Toys R us di Sunnyvale, bahwa toko mainan itu memang dikenal seram karena sering ada penampakan ahluk halus tak hanya menampakkan diri pada warga sekitar tapi juga pada para pengunjung toko.

Pada suatu waktu ada kejadian ganjil yang tidak masu akal sebuah kamera infra merah menangka dan merekam penampakan hantu ditempat tersebut dalam jumlah banyak dan sedang ngobrol atau bercengkrama dengan sesama hantu bahkan kru yang mengambil dilorong tersebut berani untuk bersumpah jika ada yang tidak percaya jika penampakan itu asli, karena menurutnya pada saat pengambilan gambar lorong tersebut sedang sepi dan tak ada seorangpun disana.

Menurut Sylvia Browne seorang paranormal setempat yang melihat foto tersebutbahwa dalam penampakan itu ada wajah John yang menurutnya telah meninggal karena kehabisan darah saat tangannya terpotong pada saat ia sedang membelah kayu.

Menurut para pegawai Toko mainan yang sudah terbiasa dengan kejadian tersebut, John memang sudah biasa menampakan diri dihadapan karyawan toko termasuk para pelanggan, bahkan tak hanya menampakan diri tapi terkadang john juga membisikan namanya di telinga para karyawan yang ada disana kalau tidak sedang iseng bermain kran air.

5. Penampakan Hantu Bayi

Penampakan Hantu Bayi ini terjadi di Australia pada tahun 1946 saat seoran wanita bernama nyonya Andrew sedang pergi ke pemakaman anaknya yang meninggal pada usia 17 tahun. Saat itu nyonya Andrewmengambil gambar kuburan anaknya, Tapi ia sangat terkejut saat mencetak foto tersebut ada sosok bayi mungil sedang tersenyum kearahnya dalam foto tersebut

Pada waktu mengambil gambar Nyonya Andrew yakin tak ada seorang pun ditempat tersebut apalagi seorang bayi mungil dikuburan. Kabar tersebut akhirnya sampai ketelinga seorang para normal bernama Tony Healy yang kemudian mengadakan penyelidikan dan akhirnya ditemukan bahwa di dekat kuburan putri Nyonya Andrew itu ternyata ada kuburan anak bayi

Semua foto atau gambar penampakan hantu tersebut terjadi di negara maju seperti Amerika, Inggris dan Australia yang hampir semua warganya sudah berpikir maju …tapi masih juga banyak yang percaya hantu

Advertisement
KOMENTAR ANDA