4 Langkah Cara Merawat Kulit Wajah Kering

Kulit wajah kering bisa sebabkan banyak hal, misalnya karena tidak cocok terhadap cuaca dan udara dingin, tiupan angin, iklim kering, terkena paparan sinar matahari atau bisa juga karena proses penuaan terhadap kulit sehingga membuat kulit tampak kusam. Walaupun wajah kering tidak banyak menimbulkan masalah namun akan memudahkan kulit cepat mengalami keriput dan penuaan dini.

Jika anda memiliki jenis kulit wajah kering beberapa langkah perawatan berikut ini akan menjadi solusi untuk membuat wajah tampak lebih halus dan segar.

Berikut ini adalah langkah cara perawatan efektif bagi pemilik wajah kering :

1. Memilih Sabun Pembersih
Memilih sabun pembersih penting dilakukan sesuai jenis kulit, misalnya untuk jenis kulit kering pastikan memilih sabun yang tidak mengunakan bahan pewangi karena akan mengakibatkan kulit bertambah kering. Pastikan membersihkan wajah secara teratur dan tidak boleh terlalu sering maksimal cukup dua kali sehari sesuai jadwal.

Saat melakukan pencucian gunakan ujung jari-jari tangan untuk mengusap busa sabun pada wajah dengan gerakan melingkar hingga busa merata lakukan dengan lembut lalu cuci dengan air bersih

2. Hindari Mandi Air Panas
Saat musam hujan atau dingin memang menjadi alternatif terbaik mandi dengan air panas (hangat) untuk melawan hawa dingin, tanpa disadari bahwa pemilik kulit wajah kering sangat tidak dianjurkan terlalu sering mandi menggunakan air hangat, karena mengakibatkan kandungan minyak alami pada wajah akan lebih cepat kering ketimbang mandi menggunakan air biasa.

3. Minum 2 Ltr Air
Banyak minum air (2 liter perhari) akan membuat tubuh dapat memproduksi meneral sesuai takaran yang dibutuhkan. dan akan membantu kelembaban terhadap kulit wajah yang kering sehingga kulit tidak kusam.

4. Gunakan Pelembab
Membantu kulit agar tetap selalu lembab dengan cara menggunakan pelembab dan moisturizer cara rutin terlebih jika anda akan beraktifitas diluar ruangan atau dibawah sinar matahari.

Empat lankah cara perawatan tersebut bisa dilakukan secara teratur untuk membuat kulit wajah yang kering tetap terjaga

Advertisement
KOMENTAR ANDA