10 Cara Bersikap Untuk Menjadi Orang Yang Menyenangkan Dan Disukai Banyak Orang

Cara bersikap dan menjadi orang yang menyenangkan dan disukai banyak orang – Tampil menyenangkan menjadi keinginan semua orang, namun tidak semua orang mampu memperaktekkan, karena setiap orang memiliki karakter dan sifat berbeda, terlebih jika selalu berprinsip ingin menjadi diri sendiri dan tidak pernah mau peduli urusan orang lain.

Agar tampil menyenangkan baik bagi pria atau wanita, diperlukan perubahan mendasar dari dalam diri, seperti menghilangkan kebiasaan yang kurang disukai dan mengubahnya agar selalu disukai didambakan kehadirannya

Bagaimana cara tahu hal-hal yang kurang disukai, mudah saja, cukup dengan cara instropeksi diri, misalnya dengan melihat apa yang kita tidak sukai dari orang lain dan dianggap kurang menyenangkan.

Beberapa Hal ini berikt ini bisa membuat anda tampil menyenangkan terutama bagi anda yang ingin menjadi cowok romatis disukai banyak wanita atau orang lain :

1. Rendah Hati
Sifat rendah hati salah satu sikap paling disukai hampir semua orang. Kerendahan hati seseorang biasanya terlihat dari cara bersikap dan bicara yang selalu santun dalam setiap sutuasi baik ditengah keluarga, tetangga  atau dalam pergaulan.

Salah satu ciri orang rendah hati yaitu selalu menempatkan orang lain berharga dan selalu menghargai orang lain baik dalam sikap maupun berbicara, bisa menghargai kelebihan orang lain dan selalu bersikap baik pada orang lain

2. Ramah
Keramahan adalah cermin dari kerendahan hati seseorang. Anda mungkin seringkali mendengar pujian yang dilontarkan seseorang terhadap arang lain.

“Anak itu ramah sekali, saya mau kalau dia jadi menantuku.” Kata ibu-ibu itu dalam hatinya.

Orang yang ramah biasanya setiap berbicara selalu di ikuti dengan senyum, tapi ingat senyum berbeda dengan sikap cengengesan. Senyum menunjukkan rasa suka/hormat pada lawan bicara.

3. Suka Membantu
Masalah orang lain selalu merasa menjadi masalahnya, sehingga membuat dirinya selalu terpanggil untuk membantunya, karena itu kehadirannya selalu dirindukan dan dinantikan banyak orang bukan sebaliknya
4. Selalu Berbaik Sangka (Positif Thinking)

Dalam kondisi apapun (buruk sekalipun) selalu berbaik sangka (positif thinking). Selalu melihat orang lain dari sisi positifnya baik dedepan atau dibelakang, tidak pernah melihat keburukan orang lain apalagi membicarakan keburukannya.

5. Punya RasaTanggung Jawab
Sebesar dan seberat apapun tugas yang diembannya selalu dikerjakan dengan penuh tanggung jawab. Begitu juga tidak pernah menghindar dari tanggung jawab akibat dari perbuatan yang telah dilakukan.

6. Punya Empati
Punya empati pada saat orang membutuhkan orang lain, bisa dalam bentuk perhatian (care), berbagi perasaan atau tindakan. Menjadi pendengar yang baik, lalu mengerti dan mencoba memahami orang lain.

Bedakan empati dengan ikut campur urusan lain, adakalanya seseorang yang sedang dalam masalah tidak butuh kehadiran orang lain, apalagi jika perhatian yang diberikan tidak datang dari dalam hati.

7. Berjiwa Besar
Orang yang berjiwa besar akan selalu mudah menghadapi situasi buruk sekalipun , tidak mudah mengeluh dan menghindar dari kenyataan, sehingga membuat orang lain menaruh menaruh simpati. Dia juga tidak mudah dipengaruhi yang akan membawa dirinya pada kebencin dan permusuhan

8. Percaya Diri
Selalu tampil percaya diri dalam segala situasi. Karena pada dirinya selalu ada prasangka baik dan selalu menghargai orang lain. Sehingga membuatnya ringan untuk melangkah kemana pun.

9. Ceria
Selalu bersikap ceria dan menyenangkan, seakan tidak pernah ada masalah dalam hidup karena kemampuannya membawa diri.  Tidak suka mengeluh dan selalu bisa menempatkan diri pada segala situasi.

10. Tulus
Ketulusan hatinya seringkali membuat orang lain terpikat, bukan berharap melainkan sebaliknya, ingin memberi, tapi sayang, dia berbuat tidak pernah terselip dalam hatinya harapan untuk mendapatkan sesuatu. Yah….sampai kapan pun

11. Jujur Dan Setia
Selalu bersikap jujur dan setia. Tidak pernah ingkar janji atau berkhianat pada orang lain. Tidak pernah mengada-ada dan selalu tampil apa adanya.

Advertisement
KOMENTAR ANDA